About Me

Foto Saya
just call me YEYEN or YEYEGH

About me

Followers

  • NGAWUR
  • blogging competition compfest 2011

    Mini Updates

    Advertisement

    Advertisement

    online counter

    Now

    blogging competition compfest 2011

    Kamis, 04 Agustus 2011

    Solusi Jitu Jual Beli Mobil Bekas

    Beberapa bulan yang lalu mungkin saya merasa senang dengan mobil baru yang sudah dibeli ayah saya. Bukan mobil pribadi dan bukan juga mobil untuk mengangkut orang, melainkan mobil untuk mengangkut barang dan itu pun bekas. Tapi tak apa lah, status mobil boleh bekas, tapi kualitas mobil harus jelas.
    Body mobil baru ayah saya bisa dibilang mulus, tinggal poles sedikit mungkin beres. Tapi sayangnya kapasitas bak nya tidak begitu besar untuk mengangkut barang dalam jumlah banyak. Tentunya saya sedikit kecewa. Lagi-lagi tak apa lah, asalkan hasilnya lebih besar dari bak nya.

    Ketika berjalan-jalan di dunia maya, dalam benak saya ingin sekali-sekali mengunjungi situs jual beli online, yaitu berniaga.com. Awalnya saya hanya mencari aksesoris dan baju-baju yang mungkin saja harganya lebih murah. Ternyata tidak hanya baju dan aksesoris saja yang diperjualbelikan di berniaga .com, jual beli mobil pun ada di situs tersebut.

    Enjoy rasanya surfing di berniaga.com. Tampilan yang dinamis memudahkan tiap orang bisa mengaksesnya. Ada key word box untuk mencari barang apa yang ingin anda cari. Kebetulan pada waktu itu terbesit key word mobil bekas dalan benak saya. Seketika itu muncul gambar mobil dengan merk yang sama dengan merk mobil ayah saya. Kalau dilihat dari jauh bodinya masih bagus dan kapasitas angkut barangnya lebih besar dibandingkan dengan mobil ayah saya. Tahunnya pun masih muda. Namun saya lebih terbelalak lagi ketika melihat harganya. Memang lebih mahal, tapi selisihnya tidak jauh beda dengan mobil ayah saya.

    Dari situ saya menyesal, kenapa tidak dari dulu saya mengunjungi berniaga.com, dengan begitu saya bisa menyarankan ayah saya untuk membeli mobil melalui situs berniaga.com dan yang lebih penting lagi bisa mendapat barang yang lebih bagus meskipun dengan harga yang sedikit mahal. Berniaga.com bisa menjadi solusi bagi Bapak Gempur yang katanya ingin membeli mobil.

    Di berniaga.com kita tidak sekedar membeli, tapi kita juga bisa menjual barang bekas yang kita punya dengan harga yang tidak mengecewakan kita. ^_^

    9 komentar:

    pertamaxxx kah?!?!?
    kiwot handal nii kang... saiia banyak nemu kiwot ini bertebaran seantero inet :( sukses kang :) !!!!

    toss, senada dengan apa yang aku tulis di sites yang satunya.

    wah. selamat yah buat mobil barunya... :)
    kenalan dulu rekkk.. hehe

    mobil baru mobil baru, hahaha
    berniaga.com? lumayan tuh buat referensi jual beli.

    wah referensi baru ni
    thanks aizawa

    situs-situs seperti berniaga.com memang mempermudah kita dalam jual-beli..
    postingannya bagus..

    berniaga katanya banyak penipu ?

    Setuju dengan Mas Nurul Imam, saya baru aja ampir kejadian...niatnya saya mau menjual Mobil, data semua sudah dikirimkan lengkap dengan foto-fotonya...termasuk nomor telepon. Terus kemarin ada calon pembeli (Wanita) yang menelpon menyatakan minat kepada mobil saya. Tapi anehnya dia menyuruh menghubungi Suaminya untuk transaksi.

    Karena saya banyak dapat rekomendasi bahwa berniaga.com representatif dan juga sudah ada iklannya di televisi, maka saya pun menghubungi nomor yang dimaksud (yang katanya Suaminya).

    Dia bilang setuju dengan harga yang saya iklankan (sekitar 120-an lah), kemudian bilang dia akan transfer DP per hari ini. Tidak lama kemudian dia sms, sudah ditransfer via BCA.

    Sayapun melakukan pengecekan, pertama melalui internet banking. Ternyata belum ada. Saya sms balik bilang belum tertransfer. Dia bersikeras sudah ada seharusnya. Maka saya menuju ke ATM BCA terdekat dan melakukan pengecekan lagi. Belum ada.

    Saya SMS. Lalu tiba-tiba dia menelpon (posisi masih di ATM), saya jelaskan tidak ada transfer masuk. Dia bersikeras mungkin salah saya dalam memberikan rekening dan minta coba di cek lagi tapi telpon dia minta tidak dimatikan.

    Saya cek memang tidak ada. Lalu dia bilang akan menghubungi Halo BCA untuk melakukan Tele conference untuk konfirmasi, nah yang aneh, suara yang menjawab Halo BCA ini, langsung suara terjawab. Biasanya kan masuk ke pilihan menu mesin dulu.

    Saya langsung teringat belum lama di share tentang penipuan seperti ini. Langsung saya bilang tidak jadi dan telpon saya matikan. Saya langsung cek saldo di BCA, dan untung belum terjadi apa-apa (takut di hack).

    Sehabis itu saya langsung delete iklan saya di berniaga.com dan saya kapok ga akan lagi-lagi kalau jual beli mobil pakai situs-situs begini. Mending langsung di dealer aja.

    Gitu aja. Ga maksud jelek jelekkin, sekedar info aja biar yang lain berhati hati

    Posting Komentar

    DON'T FORGET TO LEAVE YOUR COMMENT

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More