About Me

Foto Saya
just call me YEYEN or YEYEGH

About me

Followers

Mini Updates

Advertisement

Advertisement

online counter

Now

blogging competition compfest 2011

Rabu, 23 Desember 2009

A very Unforgetable Woman

Assalamu'alaikum sobat blogger . .
Akhirnya bisa nge-blog juga, setelah dua minggu disibukkan dengan ulangan harian yang membuat kepalaku terasa pecah.

Desember 2009. Bisa jadi bulan tersebut adalah bulan yang cukup bersejarah bagiku, pun sama dengan beberapa penghuni tanah zamrud ini. Pasalnya, bberapa hari bersejarah terjadi secara bersamaan pada bulan ini. Meski di tahun-tahun sebelumnya hari-hari tersebut juga terjadi seperti tahun ini, aku merasa hari-hari tersebut berbeda di tahun ini. Salah satunya adalah hari ibu.
Image Hosted by ImageShack.us


22 Desember 2009, bisa dibilang sebagai hari yang melelahkan sekaligus mengharukan. Bagaimana tidak, di hari itu aku banyak meneteskan air mata tuk merenungi semua kesalahan yang t'lah kulakukan pada ibuku. Awal ku menangis yaitu pada saat upacara peringatan hari ibu, tepatnya saat dinyanyikannya lagu bunda.

Lantunan nan indah tersebut membuatku teringat akan semua dosa-dosaku pada wanita yang t'lah memberiku segalanya. Tak ada yang bisa kuberikan padanya hingga saat ini kecuali perasaan jengkel karena cerewetnya. Tak ada yang dia pikirkan di tiap sela waktunya kecuali keinginannya tuk buat diriku tersenyum dan selalu dalam keadaan selamat. Tak ada yang dia butuhkan sekain apa yang ku butuhkan. What a very nice woman!!!
Image Hosted by ImageShack.us


Ibu . . Kenapa tak pernah terlintas di dalam benakku tuk bahagiakan dirimu, tuk buatmu tersenyum layaknya kau membuatku tersenyum, dan tuk buatmu bahagia selamanya. Jika ada yang bertanya, "siapa pahlawanmu?", namamu-lah yang akan ku sebut. Jika aku harus spertimu, aku tak bisa. Kau terlalu kuat, kau terlalu gigih, kau terlalu sempurna dibandingkan anakmu yang tak tau apa-apa dan tak pernah pedulikan perasaanmu.

Syairku ini mungkin bisa menjadi penutup postinganku kali ini . .

Tak malu saat hamba di kandung
Sakit itu tak bisa dibendung
Tersenyum lihat hamba kecil yang mendung
Hamba tidur ia bersenandung
Terbit tenggelam hamba dijaga
Ni'mat dunia layak di surga
Sinar baskara menghapus mega
Itu kasih pada hamba si yoga

Niat hamba kembalikan semua
Hrta benda hmba tak ada guna
Tak ingin ia gunung emas hamba
Bakti hamba besar bagi ia


Syair kacangan, jadi sedikit nggak karuan.
Selamat Hri Ibu
Mom . . You're my hero, 'n you will always ini my heart


Image Hosted by ImageShack.us

Jumat, 11 Desember 2009

Hidup Damai tanpa Korupsi

9 Desember 2009, hampir seluruh Indonesia berdemo, dari kalangan mahasiswa hinggga buruh. Mungkin tidak hanya Indonesia, tapi seluruh pelosok dunia juga berdemo, membela rakyat jelata yang tidak tau apa-apa dan berjajar di pingggir jalan sembari memekikkan kata-kata tuk cegah perbuatan hina itu. Korupsi, kaat itu seakan menjadi momok bagi seluruh warga di dunia. Tapi tidak bagi mereka yang menghalalkannya.

Image Hosted by ImageShack.us


Image Hosted by ImageShack.us


Rasanya kepala ini sudah tak cukup menampung keluhan-keluhan masyarakat karena korupsi. Rasanya hati ini kesal dan ingin berontak melihat realita-realita negative yang disebakan korupsi. Kalau saja kita membuka mata, tiga gambar di atas mungkin bisa berkaitan. Di jalan raya, mobil-mobil mewah pejabat korup berseliweran, dan di jalan yang sama pula kita melihat pengemis, anak jalanan, dan gelandangan mengharap koin-koin yang keluar dari jendela mobil-mobil itu. Lain dengan pejabat-pejabat ynag ada di dalam mobil, yang selalu mengharap milyaran dari rakyatnya. Bila dibuat siklus, apa yang diberikan dan didapat rakyat ternyata terbelik, pun dengan apa yang dilakukan dan didapat para pejabat korup.

Tepat hari anti korupsi sedunia aku berjalan-jaln mengelilingi kota tercinta Surabaya. Aku melihat sebuat plakat yang bertuliskan, “Pajak anda mengentaskan Kemiskinan”. Aku berpikir sejenak, memang benar pajak bisa mengentaskan kemiskinan, tapi menurutku itu hanya pengaruh kecil dalam kemiskinan, lain lagi dengan pejabat-pejabat korup yang justru mencaplok sebagian besar pajak rakyatnya.

Sebenarnya, bila ada kesadaran sejak dini dalam diri mereka, korupsi tidak akan mereka lakukan, rakyat tidak akan menderita, pertumbuhan pembangunan akan lancer dan kualitas hidup akan meningkat. Tapi inilah yang terjadi di bumi khatulistiwa saat ini, tidak bisa dipungkiri kalau ternyata pejabat-pejabat hanya mengambil uang rakyatnya tanpa mengeluarkan kucuran keringat. Tak ada hal lain yang menjadi dasar yang melandasi semua itu kecuali kepentingan mereka sesaat.

Rakyat sebenarnya tak ingin apa-apa selain sejahtera dan damai. Tapi harapan-harapan itu seakan sirna oleh perbuatan pejabat yang tek bertanggung jawab. Tak ada yang bisa dilakukan selain berteriak-teriak di pinggir jalan, menangis, kesal, dan berharap agar UNCAC dan KPK dapat mengemban peranannya denganbaik. Semoga hari anti korupsi sedunia dan relita dalm masyarakat bisa menyadarkan mereka yang tidak pernah kenyang dengan uang rakyatnya dan mereka yang telah menggulingkan roda pembangunan. Hidup akan damai dan sejahtera tanpa korupsi. Selamat hari anti korupsi sedunia. Maju terus Indonesiaku, say no to corrupt!

Jumat, 04 Desember 2009

Trauma

Assalamu'alaikum sobat blogger. Akhirnya minggu ini bisa posting juga.Kalau tema postingan ye2n yang kemarin-kemarin sudah pasti, untuk postingan kali ini temanya agak ngambang nih. Bagaimana lagi, ye2n lagi nggak ada ide nih.
Kembali ke judul
Trauma, kata itu rasanya sudah tak asing lagi di telinga kita. Bahkan sering kali kita mengatakan kata itu. Kata trauma berasal dari bahasa yunani ynag berarti luka. Kata trauma digunakanuntuk menggambarkan kejadian atau situasi yang dialami oleh korban.(http://rumahbelajarpsikologi.com) Tapi kalau menurut ye2n sendiri, kata trauma digunakan untuk menyatakan rasa takut akan luka berat yang telah dialami. Yah . . hampir sama lah.



Foto tersebut bisa menunjukkna kondisi orang yamh sedang trauma. Tapi setelah ye2n pikir-pikir lagi, trauma bisa menjurus ke arah phobia. Di mana seseorang mengalami rasa takut yang sangat pada satu objek ataupun subjek. Wah, parah juga ternyata! Tapi trauma tidak selalu bertahan lama di dalam kehidupan manusia.
Bicara tentang kehidupan, semua orang pasti pernah mengalami trauma. Begitu juga enulis postingan ini.(siapa ya?)hehehhe... Trauma yang ku alami masih tingkat medium, jadi nggak ngefek sama sekalai dengan yang namanya phobia. Yah, bisa dibilang bisa di hilangkan. Trauma-ku ini ku ungkapkan dalam satu puisi, berikut puisinya

KHILAF



Tak pernah terlintas dalm benakku
jika aku kan jadi seperti ini
Dengan segala keterpurukan
dengan segala kedunguan
dan dengan segala khilaf yang telah ku lakukan

Ku pikir Tuhan tak merubahku
Benar, Ia tak menrubahku
Justru ia mendampingiku
tapi tak pernah kusadari kasih saynag itu
Hingga akhirnya ku sesali semua itu


Tuhan . .
Ku tau bukan engkau ynag merubahku
Melainkan aku sendiri
Dengan hawa nafsuku
dan Dengan kecerobohanku
Kini, tak ada asa dalm benakku
Masa depanku terancam kelam
dan ku rasa sulit tuk kembali terang
Hanya cercah ampunan dan rahmat yang ku harap dari-Mu


Sekilas, puisi tersebut tidak seperti puisi tentang trauma, lebih mirip dengan puisis penyesalan. Aku mengkategorikan puisi ini sebagai puisi trauma karena trauma itu bisa mengingatkan diriku akan kecerobohan yang telah ku lakukan sebelum kejadian yang menyebebkan trauma itu. Pada saat yang bersamaan dengan penyesalanku, kubutlah puisi ini. Yah, bisa dikategorikan puisi kacangan. Hehehehe

Jumat, 27 November 2009

Contrversy of 2012


Hai sobat blogger, yeyen kembali lagi, nih !

Akhirnya bisa ngeblog juga setelah sekian lama disibukkan dengan tugas sekolah. Kalau kemarin-kemarin aku posting yangt gitu-gitu aja, untuk postingan kali ini, aku akan membahas ‘bout 2012.

2012, tahun yang menjadi perbincangan public. Kata mereka, di tahun itu akan terjadi kiamat. Hah, kiamat? Ehm . . bukannya kiamat itu hanaya Allah yang tau !?!? kok berani-beraninya menentukan kapan datangnya kiamat . . !?!? Astaghfirullah . .

Tak lama kemudian ada kabar akan ditayangkannya film 2012 yang menggambarkan kejadian kiamat yang menjadi membuat MUI marah dan melarang film tersebut untuk ditayangkan kembali. Karena MUI menganggap film tersebut bisa melemahkan aqidah manusia. Lalu ada isu baru kalau setelah tahun 2012, kehidupan kan dimulai lagi dari 0001 masehi. Di mana mahkluk yang menghuni bumi adalah makhluk berkepala besar. Astaghfirullah, ada saja pendapat public yang seperti itu.

Tapi setelah aku pilah-pilah informasi dari beberapa sumber, ternyata tidak semua publik berkata demikian. Hnya orang yang suka belajar ilmu gathukologi-lah yang berkata demikian. Lalu bagaimana dengan publik lainnya? Mereka berkata kalau di tahun 2012 akan ada bencana. Lho, kok bisa tau ya?

Untuk movie 2012, setelah saya lihat ternyata tidak semua manusia mati, tapi 60% warga dunia masih hidup (Indonesia gimana ya?). Maka dari itu, movie tersebut tidak bisa dikatakan sebagai movie kiamat, melainkan movie tentang bencana, setara dengan The Day Afer Tomorrow, The End of the Wolrd, Dante's Peak, dan sebagainya. Kemudian untuk fatwa dimulainya kehidupan di bumi untuk kali kedua saya rasa tidak mungkin. Karena, evolusi secepat itu yang bisa menghasilkan manusia berkepala besar sangat tidak mungkin. Apalagi bukti mengenai fatwa itu saya rasa belum akurat.

Lalu bagaimana kita menyikapi hal tersebut?

Mudah saja, kita yakini saja kalau kiamat hanya Allah yang tau. Entah besok, lusa, atau kapanpun kita tak kan pernah tau dan kita harus siap.

Lalu bagaimana dengan isu bencana di tahun 2012?

Benarkah akan terjadi?

Bencana apakah itu?

Hanya Allah yang Tau

Jumat, 06 November 2009

Ruang Lingkup Biologi

Biologi bukan hanya mempelajari organisme yang ada, namun yang lebih penting lagi adalah mempelajari bagaimana suatu organisme yang ada di permukaan bumi bias mempertahankan dan menyelenggarakan kehidupan dari generasai ke generasi.
Tingkatan pengetahuan yang dipelajari dalm biologi meliputi tingkat molekul, sel, jaringan, organ, system organ, organisme, populasi, komunitas, ekosistem, dan bioma.

1. Molekul
Biologi tingkat molekul mempelajari tentang berbagai jenis mikromolekul dan makromolekul yang memiliki hubungan sebagai pendukung kehidupan organisme. Molekul sendiri adalah dua buah atom atau lebih ynag bergabung melalui reaksi kimia. Pengkajian lebih dalam mengenai molekul akan dipelajari pada salah satu cabng biologi, yaitu biologi molekuler.
2. Sel

Sel adalah unit terkecil yang mempunyai kemampuan untuk berkembang biak. Dalam sel terdapat organel-organel, yaitu benda-benda yang memiliki fungsi tertentu. Cabang biologi yang mempelajari sel disebut sitologi.


3. Jaringan
Jaringan adalah sekumpulan sel yang memiliki fungsi yang sama. Biologi pada tingkat jaringan memaparkan berbagai jenis, fungsi, cirri dan sifat yang dimiliki tiap jaringan. Biologi pada tingkat ini dipelajari pada cabang biologi histology
4. Organ
Organ merupakan sekelompok jaringan yang memiliki fungsi tertentu. Kajian pda tingkat organ meliputi asal usul organ, perkembangan, fungsi, macam-macam organ, komponen penyusun, kelainan pada organ dan tranplantasi otgan. Cabang biologi yang mempelajari tentang organ di sebut organologi.
5. Sistem organ
Sistem organ adalah sekumpulan organ yang bekerjasama dan berinteraksi membentuk suatu system untuk menangani pekerjaan tertentu. Kajian pada tingkat ini meliputi system yang mendukung kehidupan, penyusun system organ, cara kerja srta kelainan ynga terjadi pada system organ.
6. Organisme
Pada tingkat ini dipelajari bagaimana suatau individu dapat mempartahankan dan menjaga kelangsungan kehidupan pada jenisnya. Selain itu juga dipelajari mengenai jenis-jenis organisme, cara memperoleh makan, dan kedudukan secara taksonomis.
7. Populasi

Objek kajian pada tingkat ini meliputi perkembangna populasi, jumlah kelahiran dan kematian, perpindahan, kompetisi, makanan dan tempat hidup.
8. Komunitas
Komunitas adalah populasi yang manusia, hewan, tumbuhan dan mikroba yang terdapat pada suatu tempat.
9. Ekosistem
Tigkatan yang lebih tinggi dari komunitas adalah ekosistem yang merupakan komunitas beserta lingkungan fisiknya
10. Bioma
Tingkatan setelah ekosistem adalah bioma, yaitu suatau komunitas utama di bumi yang diklasifikasikan berdasarkan komunitas tumbuhan yang dominan.

Adakah yang Tobat setelah Hari Pahlawan?



Rasanya cepat sekali, perasaan baru satu tahun yang lalu Bung Tomo mengumandangkan pekikan Allahuakbar untuk mengobarkan semangat juang arek-arek Suroboyo (Bonek). Tapi sekarang sudah diperingati lagi yang namanya hari pahlawan. Tak apalah kalau begitu, yang penting cara memaknai hari besar ini dengan baik.
Bicara tentang cara memaknai, tiap orang pasti berbeda-beda. Tapi kalau menurutku, cara memaknai hari pahlawan cukup dengan beberapa rangkain kata, “Jangan biarkan ada torehan negatif pada bangsa kita ynga menyebabkan bangsa lain merendahkan kita.” Yah, itulah caraku memaknai hari pahlawan. Cukup singkat bukan? Tapi akan berdampak besar bagi bangsa kita jika mau melakukannya. Tak kalah pentingnya pahlawan kita pasti akan menangis bahagia melihat perjuangannya yang dihargai oleh anak cucunya. Tapi bagaimana bisa mewujudkan kalau pemimpin-pemimpinnya saja enggan melakukan.



Sekarang kita lihat realita di sekitar kita. Secara sadar atau tidak kita hidup bersama pemimpin yang terlihat bijaksana, berwibawa, kharismatik dan bertanggung jawab. Hingga semua itu menutupi hawa nafsu mereka yang sebenarnya meraung-raung dalam jiwa mereka. Ketika ditanya cara memaknai hari pahlawan, hari kemerdekaan dan event negara lainnya, mereka lontarkan kata-kata bualan yang panjang lebar tiada ujung. Ada yang bilang, “isilah kemerdekaan dengan hal-hal yang baik, perangi kebodohan dan keterpurukan bangsa.” Ada juga yang sibuk menggembor-gembor agar menghargai jasa pahlawannya. Sayangnya semua itu tidak pernah mereka lakukan. Bahkan sebagian dari mereka justru menambah keterpurukan bangsa Indonesia denagn KKN dan kawan-kawannya.



Bagaimanan pahlawan kita tidak menangis saaat melihat anak cucunya yang justru merusak kemerdekaan yang telah mereka rebut dari penjajah. Bagaimana bangsa lain tidak merendahkan bangsa kita kalau pemimpin dan rakyatnya berbuat yang tidak patut dilakukan. Semoga dengan hari pahlawan ini kita bisa mengangkat derajat bangsa Indonesia di muka dunia dengan memperbaiki moral pemimpin dan rakyat. Amiin . . .

Jumat, 30 Oktober 2009

Hakikat Biologi



Kata biologi berasal dari bahasa Yunani ; bios yang artinya hidup dan logos yang berarti ilmu.. Dengan demikian, biologi merupakan suatu immu yang mempelajari tentang makhluk hidup. Seperti ilmu pengetahuan lainnya, biologi muncul karena rasa ingin tahu manusia untuk memahami dan memecahkan suatu permasalahn ynag muncul. Seiring dengan berkembangnya bermacam-macam ilmu pengetahuan, biologi sabagai ilmu pengetahuan alam juga berkembang, sehingga objek kajian biologi semakin banyak. ibarat suatu pohon, biologi memiliki cabang seperti berikut :
1. Zoologi, ilmu yang mempelajari tentang hewan
2. Botani, Ilmu yang mempelajari tentang tumbuhan
3. Fisiologi, Ilmu yang mempelajari tentang faal/fungsi kerja tubuh
4. Anatomi atau ilmu urai tubuh, ilmu yang mempelajari tentang bagian-bagian tubuh
5. Genetika, ilmu yang mempelajari tentang pewarisan sifat
6. Mikrobiologi, ilmu yang mempelajari tentang organism
7. Bakteriologi, ilmu yang mempelajari tentang bakteri
8. Mikobiologi, ilmu yang mempelajari tentang jamur
9. Evolusi, ilmu yang mempelajari perubahan makhluk hidup dalam jangka panjang.
10. Biologi Molekuler, kajian biologi pada tingkat molekul
11. Rekayasa Genetika, ilmu yang mempelajari tentang manipulasi sifat genetic
12. Ekologi, ilmu yang mempelajari tentang hubungan timbale balik antara makhluk hidup dan lingkungannya
13. Taksonomi, ilmu yang mempelajari tentang sistematika makhluk hidup
14. Ikhtiologi, Ilmu yang mempelajari tentang ikan
15. Malakologi, ilmu yang mempelajari tentang moluska
16. Karsinologi, ilmu yang mempelajari tentang crustacean
17. Ornitologi, ilmu yang mempelajari tentang burung
18. Entomologi, Ilmu yang mempelajari tentang serangga
19. Protozoologi, ilmu yang mempelajari tentang protozoa
20. Algologi, ilmu yang mempelajari tentang alga

21. Histologi, ilmu yang mempelajari tentang jaringan
22. Organologi, ilmu yang mempelajari tentang organ
23. Morfologi, ilmu yang mempelajari tentang bentuk atau ciri luar organism

Masih banyak lagi cabang biologi lainnya, berapakah semuanya?

Dalam biologi juga dikenal Metode Ilmiah, yaitu langkah-langkah yang digunakan dalm memecahkan masalah dalam penelitian. Langkah-langkah tersebut antara lain :
1. Menemukan masalah
2. Merumuskan masalah
3. Observasi
4. Hipotesis
5. Eksperimen
6. Analisis data
7. Kesimpulan
Sebenarnya banyak sekali perbedaan langkah-langkah dalam metode ilmiah, tapi langkah-langkah di atas adalah satu metode ilmiah sederhana yang bisa digunakan dalam memecahkan masalah. Apakah langkah-langkah diatas bisa bercabang lagi?

Jumat, 09 Oktober 2009

Fallin in Love & Disappointed

Glitter Photos
[Glitterfy.com - *Glitter Photos*]

Semua orang pasti pernah merasakan indahnya jatuh cinta dan pahitnya kecewa, begitu juga denganku. Dalam postinganku kali ini aku kan menuliskan sebuah ungkapan jatuh cinta dan kekecewaanku pada someone special yang 'kan selalu mengisi tiap sudut hatiku. Tapi jangan diejek atau di tertawakan each, maklum . . aku bukanlah orang yang romantis. Tapi ungkapan kasih sayangku ini menggunakan inisial namaku sendiri lho!! Jadi, jelek bagusnya tolong dihayati
aku berharap agar ia merasakan yang sama seprti yang kurasakan . .

Yang kurasa saat melihat elok wajahmu hanyalah sedih
Engkau bisa ku cinta namun tak bisa ku miliki
Nada cinta yang kualunkan tiap senja tak membuatmu berpaling padaku
Ingatkan diriku kalu kau memang bukan takdirku

Andai kau seperti cintamu
Rasakan kasih sayangmu di tiap helai nafasku pasti bisa
Indah duniawi pun pasti ku rasa
Sebab. senyum dan cintamu kan jadi penyembuh duka dalam jiwa
Aku tersenyum melihatmu bersamanya
Namun sesungguhnya jiwaku rapuh dan bimbang
Tak tau yang harus ku lakukan selain melepasmu
Ingin ku lihat dirimu bahagia meski bukan denganku yang hancur dan terluka

yah . . itu lah ungkapan kasih sayangku pada someone specialku
satu kata ynag ingin ku ucapkan pada someone-ku yang ku ucapkan dengan segala kejujuran hatiku

Glitter Words
[Glitterfy.com - *Glitter Words*]


Minggu, 04 Oktober 2009

Moment BUBER with ANGED



Siapa sich yang tak tau BUBER(buka bersama)? Pasti semua tau kata itu dan pernah mengalami moment bubee. Buber biasanya di jadikan reuni. Sama seperti yang kulakukan bersama ANGED(Arek Songo Ede)

Kami buber di D'COST (graha family). . Aku senang sekali bisa bertemu lagi dengan teman-teman SMP-ku, khususnya bisa bertemu dengan my someone special.
Semangat kebersamaan kami waktu SMP terasa kembali di petang itu, canda, tawa, dan tukar pendapat antar anak semakin meramaikan buber di tahun ini. Aku berharap ada buber lagi di tahun depan. Bagi teman2 ANGED yang melihat postingan ini aku mohon berikan comment ya . .!?!?! I'LL REMEMBER U 9D SOCIETY . .

Story of Pesta Blogger 2009 in Surabaya

Pesta blogger, suatu acara yang mungkin tidak asing lagi bagi para blogger. Bahkan sudah menjadi adat bagi mereka para blogger. Salah satunya yaitu pesta blogger yang diadakan di Surabaya tepatnya di perpustakaan UNAIR pada tanggal 15 September 2009. Aku adalah salah satu pesrta dari acara bergengsi itu.
Aku mempunyai cerita menarik saat aku mengikuti acara tersebut, yaitu tersesat. Memnag ini sungguh terlalau, bahasa jawanya kebacut. Bagaimana tidak, tersesat kok di kota sendiri. Tapi pada waktu itu ceritaya beda, kakak kelasku menyuruhku dan beberapa temanku untuk mengikuti seorang pemandu. Sampai di jaln Kupang, aku dan temanku kehilangan jejak pemandu tersebut. Akhirnya salah satu temanku menelpon kakak kelasku dan kami disuruh untuk menunggu di pom bensin. Kami menunggu seperti orang hilang.
selain itu kami malu sekali pada orang yang berlalu lalang di jalan. Setelah hampir 2jam menunggu, kakak kelasku datang dan aku pun mengikutinya hingga ke kampus UNAIR.
Sampai di depan ruang workshop, penjaga buku tamu berkata,"Baru datang ya, tadi sudah ditunggu-tunggu lho." Tak kusangka kedatanganku dan teman2ku begitu diistimewakan. Selain itu, aku juga bangga dan bahagia bisa menghadiri dan bertemu dengan komunitas-komunitasa besar seperti blogger buster, tpc, dkk. Namun kebahagiaan tersebut tak bisa berlangsumg lama karena aku harus segera pulang. Tapi tak apa lah yang penting sudah dapat sertifikat. He he he
Aku kira perjalanan pulang ini lancar2 saja karena aku pulang bersama-sama peserta yang lain, namun nasibku dan beberapa temanku tetap menyedihkan. Kami ditinggal oleh pemandu kami. Awalnya aku tak takut karena aku lumayan tau jalan itu, tapi karena aku salah ambil lajur, aku jadi tersesat lagi.
Semua temanku pun berpencar satu per satu. Aku bertanya pada temanku yang kubonceng, tapi dia bilang "ikuti mobil aja!" seperti yang dia katakan, aku ikuti saja mobil carry berwarna merah yang akhirnya membawaku ke tempatku menunggu. Aku dantemanku sangat bersykur bisa tau jalan pulang.
Sungguh pengalaman yang tidak akan pernah ku lupakan . .

Minggu, 30 Agustus 2009

My Mind & My Feeling

Dari kecil hingga kelas 3 smp aku adalah anak yang penakut. rasa takutku ini bukanlah rasa takut pada orang karena malu, tapi rasa takut pada makhluk halus. Aku mungkin bebeda dari teman-temanku yang tidak takut pada makhluk halus dan pernah diganggu oleh mahkluk halus, baik dalam bentuk suara atau melihat langsung.
Kabar buruknya, rasa takutku yang sempat hilang beberapa bulan itu kambuh lagi, bahkan bisa dikatakan lebih parah. Bagaimana tidak, hal-haldisekitarku seallu ku hubungkan dengan makhluk halus.
Salah satu pengalaman mistis yang pernah aku alami yaitu pada tanggal 28 Agustus kemarin. Tepatnya pukul 18.00 aku ke sekolah untuk sholat tarawih. Ketika melewati jalan yang gelap dan sepi, aku merasa ada yang mengikutiku. Kupikir itu hanyalah perasaan takutku karena melewati jalan yang gelap, tetapi tidak, di jalan yang ramai pun aku tetap merasa diikuti. Ku lihat ke belakang melalui spion motorku, tapi tak ada apapun.aku hanya bisa membaca ayat kursi.
Sesampainya di jalan kembar Bukit Palma, pandanganku tertuju ke sebuah batu di sebelah pemakaman. Aku melihat batu tersebut seperti melihat kepala manusia. Kata "Astaghfirullah" lah yang ku ucapkan setelah itu. Selain memandang batu seperti kepala manusia, aku juga memandang sebuah pohon yang bagian bawahnya dicat putih seperti wanita berbaju putih. Apakah itu efek dari perasaanku yang merasa kalau aku sedang diikuti? Anehnya, ketika aku berada di sekolah dan di rumah, perasaanku tadi hilang begitu saja. Inikah yang dinamakan paranoid???
Bagi pengunjung blog-ku, aku mohon saran dan pendapatnya mengenai hal yang ku alami ini. Sebelumnya doumo arigatou gozaimatsu [(^_^)]

Sabtu, 22 Agustus 2009

Ohayou . .
Moshi-moshi . .
kenalkan, I'M A BLEACH LOVER . .
Bleach adalah sebuah manga yang di buat oleh mangaka Tite Kubo. Pemeran utama dalam anime ini adalah Ichigo Kurosaki. Ichigo adalah siswa SMU biasa, namun dia memiliki kelebihan melihat hal-hal yang tidak bisa dilihat oleh orang lain. Salah satunya melihat Hollow.
Setelah Rukia Kuchiki datang ke bumi untuk mengusir hollow, Ichigo menjadi siswa SMU berkekuatan Shinigami. Cerita lengkapnya :
Pada suatu malam ichigo melihat seorang gadis berpakaian aneh. Dia adalah SHINIGAMI(dewa kematian) yang bernama rukia.
Rukia heran pada Ichigo yang bisa mengetahui keberadaaannya. Tiba-tiba Hollow datang dan menyerang rukia. Tubuhnya tak berdaya setelah hollow itu menyerangnya. Rukia pun menyuruh ichigo menusukkan pedang zanpakutto miliknya ke perut ichigo. Semudah membalikkan telapak tangan, Ichigo menjadi Shinigami seketika

"MARHABAN YA RAMADHAN"




"MARHABAN YA RAMADHAN . . MARHABAN YA RAMADHAN"
Kalimat itu didengungkan di mana-mana. Bagaimana tidak, bulan yang dinanti-nanti oleh semua umat muslim telah datang. Bahkan kamarin malam hampir semua umat muslim melakukan salah satu ibadah sunnah bulan Ramadhan, yakni shalat sunnah tarawih.
Namun sesungguhnya masih banyak ibadah-ibadah sunnah bulan Ramadhan, antara lain; bersedekah, i'tikaf, tadarus Al-Qur'an, dan lain sebagainya. Tapi ibadah wajibnya yaitu puasa Ramadhan yang harus dilaksanakan satu bulan penuh.

Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh hikmah, bulan pencetak bonus nan penuh, bulan pelipat ganda pahala, dan eskalator bagi umat muslim menuju Al-Jannah. Momen seperti ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan cara melakukan ibadah-ibadah sunnah dan wajib seperti yang telah disebutkan di atas. Tapi dalam menjalankannya harus disertai niat dan keikhlasan agar ibadah yang telah dilakukan mendapat berkah dari Allah SWT.
Untuk menghadapi bulan suci Ramadhan, hendaknya dipersiapkan segala sesuatunya, dari hal yang tidak terlihat maupun hal-hal yang bisa terlihat. Begitu pula hati yang juga harus dipersiapkan agar kelak mampu menjalankan ibadah Ramadhan dengan sesempurna mungkin. Maka dari itu, saya minta ma'af kepada semua teman-teman saya, ma'afkan semua kesalahan saya baik yang saya sengaja atau yang tidak saya sengaja

"SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA"

Rabu, 12 Agustus 2009

RAMADHAN T'LAH TIBA . . . .


Alhmdulillah tak lupa ku ucapkan pada Allah SWT,
karena aku masih diberi kesempatan untuk bertemu
denagn bulan suci nan penuh rahmat ini. Apalagi
kalau bukan bulan Ramadhan. Hal yang tidak asing
lagi di bulan Ramadhan a/ puasa dan tadarus Al-Qur'an.
(ea ea lah !!!) setiap muslim punya pendapat yang
berbeda-beda tentang Ramadhan, ada yang beranggapan
kalau Ramadhan akan membuat dirinya susah, terbebani
dengan ritual-ritual Ramadhan, dkk ..
Tapi bagi mereka yang sangat menanti-nanti kedatangan
bulan Ramadhan, justru Ramadhan sangat membawa berkah
bagi mereka. Di bulan Ramadhan banyak hal-hal yang
biasa menjadi luar biasa. Contohnya kalau kita mengucap
istighfar di bulan selain Ramadhan, pahalanya hanya
sedikit , namun bila kita megucap istighfar di di bulan
Ramadhan, pahalanya sama dengan 1000 bulan kita beristighfar.
Bayangkan . . besar, kan pahalanya ???


Membaca Al-Qur'an di bulan Ramadhan pun pahalanya
lebih besar dibandingkan dengan membaca Al-Qur'an
di bulan-bulan selain RAMADHAN.

Tapi ada juga sebagian orang yang menjalankan
ibadah di bulan Ramadhan akan tetapi mereka tidak
sungguh-sungguh menjalankannya.Contohnya pada ibadah
puasa. ada beberapa orang di mana pada awal Ramadhan
mereka senantiasa menjalankan ibadah puasa, namun di
tengah bulan Ramadhan puasa yang mereka lakukan seperti
puasa yang dilakukan oleh nabi Daud, satu hari puasa
satu hari tidak. Ada juga wanita yang masa cuti-nya
sudah selesai, tapi menagmbil cuti lagi.
Hal itulah yang seharusnya dibina.

Dibinasakan maksudnya. Tapi bukan orangnya,
melainkan perilakunya.

Senin, 03 Agustus 2009

HUT RI ke 64 aKaN tIba



Ye . . 17 Agustus sebentar lagi tiba . .
"17 Agustus tahun 45, itulah hari kemerdekaan kita"
(lho kok malah nyanyi . . !?!?>
Prend . . bentar lagi HUT RI nich, bakal ada acara apa jha ya?
pastinya harus yang seru-seru nich . .
entah itu di kampung atau di sekolah
tapi setiap HUT RI nggak harus dirayakan dengan sebuah kemeriahan kan ???
ya setidaknya diadakan hajatan, syukuran, atau semacamnya lah.
bukan setidaknya sich, tapi hendaknya diadakan seperti itu.
contohnya ajha nabi kita Muhammad SAW, beliau selalu puasa
di hari lahirnya (hari ulang tahun makzud_na)
Nah . . itu yang hendaknya diterapkan di HUT RI . .
Kita berdo'a agar INdonesia bisa lebih maju, rakyatnya makmur, n yang lebih penting lagi kita berdo'a agar pejabat-pejabat tuh nggak corrupt lagi, biar nyadar gitu !!!!Amiend . .
lho kok malah ceramah sich . . !?!?!?

I LoVe U pHuLL SMAXI




"Bergerak serentak warga sekolah SMA 11 Surabaya" . . .

(Eaaah . . kok malah nyanyi duluan)
I"M SO PROUD

ya, itulah yang sekarang sedang kurasakan, bisa masuk smaxi Sby.

Gimana nggak bangga, smaxi termasuk sekolah favorit di Sby barat,

trus sekolahnya berbasis lingkungan lagi. Yang nggak kalah pentingnya,

smaxi berbasis IT . . . wah, makin bangga dech aku dgn sekolahku ini . .

Kalau melihat lebih dalm lagi, smaxi nggak bisa diragukan lagi dech !!!

Pasalnya, prestasi smaxi nggak terhitung . . Makin siip ajh

I"M SO PROUD . . I"M SO PROUD . . I"M SO PROUD . .

Kamis, 30 Juli 2009

PASTI KENAL KAN AMA CWO HANDSOME INI . . . ? ? ?


Photo Flipbook Slideshow Maker
Glitterfy.com - Photo Flipbooks

Rabu, 29 Juli 2009


F4 From BOYS BEFORE FLOWER

Glitter Photos
[Glitterfy.com - *Glitter Photos*]

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More