About Me

Foto Saya
just call me YEYEN or YEYEGH

About me

Followers

  • NGAWUR
  • blogging competition compfest 2011

    Mini Updates

    Advertisement

    Advertisement

    online counter

    Now

    blogging competition compfest 2011

    Minggu, 16 Januari 2011

    Browser sering Ngandat. Why?

    Pada suatu hari di malam yang sangat dingin, saat hujan mengguyur atap rumah saya, saat tugas kimia saya menumpuk, saat kantuk menyerang, sayame nyalakan PC. Mulus sekali proses bootingnya, tak seperti biasanya. Biasalah, PC saya ini sudah berumur 1 tahun 1 bulan, mungkin ngambek karena ulang tahunnya tidak dirayakan.



    Ceritanya saya mempunyai bebrapa browser yang mungkin sudah anda kenal. Tapi yang sering saya pakai adalah browser X . Browser itu pemberian teman saya. Awalnya saya memakai browser bawaan PC saya, tapi “lama lama aku bosan” dengan browser bawaan PC yang lemotnya minta ampun. Akhirnya saya pindah ke browser pemberian teman saya. Sejak saat itu saya tidak pernah lagi menyentuh browser bawaan PC saya.
    Nah, pada saat itu saya mengerjakan tugas kima dan tugas-tugas yang lain. Koneksinya lumayan lancar meskipun hujan deras. Tak ada angin tapi ada hujan, tiba-tiba browser saya macet. Tumben sekali dia rewel, tidak seperti biasanya. Link-link yang ada di halaman web tidak berfungsi sama sekali. Pada title bar juga ada tulisannya Not Responding.
    Bingung bukan kepalang. Karena putus asa, saya tidur dengan keadaan PC yang masih menyala dan terhubung dengan listrik. Satu jam kemudian saya terbangun dengan keadaan PC terutama browser saya yang sudah sehat walafiat.
    Kejadian ngandatnya browser saya terus berulang setelah itu, bahkan saat saya menulis postingan ini. Nggak enak banget kan? Mungkin sobat blogger juga pernah mengalami hal yang sama, bahkan bisa di bilang ngandatnya browser saya ini hal yang biasa. Tapi sebiasa apapun pasti bisa jadi luar biasa. Kalau saya amati, browser saya ngandat saat ada pesan chat Facebook yang masuk. Selain itu, koneksi yang lambat juga membuat browser saya ngandat. Aneh memang, tapi inilah kenyataannya. Entah itu masalah dari browser saya atau masalah dari komponen yang lain. Nah, oleh karena itu saya menulis postingan ini untuk mendapat saran-saran, solusi-solusi dan juga hal-hal lain yang bisa membuat saya nyaman untuk mengarungi dunia maya.

    23 komentar:

    hmm, mungkin ada plugin yg bermasalah kali ya? Saat ada chat yg masuk tadi..
    Langsung close aja mbak lain kali, biasanya saat dibuka kembali ga macet lagi..

    kasihan PCnya ditinggal pas lagi ngadat, hehe

    kalo aku kadang juga sering ngadat, jadi kalo udah gitu biasanya modemnya kumatikan, kunyalakan lagi.. pas masih pake speedy sih cara itu ampuh.. tapi skarang pake modem *tiit*,, biar di disconnect trus diconnect lagi, kalo ngadat ya tetep aja ngadat =.=

    AHa sama-sama pernah mengalami ngadat browser

    saya juga sering ngadat bro , kesel banget deh kalau udah ngadet . wkwkw

    Persis sama punya aku.

    Kalo Laptop Yeyegh 1 tahun 1 bulan,berarti Laptp aku pas 1 tahun
    hehe

    Kalau saya, biasanya pas ngadat langsung saya restart lagi. Nggak ngerti juga ini cara yang benar atau salah, karena saya kurang ahli dalam hal ini. Namun dengan cara ini sedikit banyaknya bisa membantu.
    Banyak temen2 teknisi atau yang ahli paham bener soal ini.

    chace nya dibersihin mba atau kalo pake firefox mozilla mending yg versi 3.5.6 aja

    menurut penerawangan ane, kesalahan ada pada koneksi internet,,

    apa hubungannya dengan chat fb? hhmm..
    tap hipotesis yg bagus juga, tinggal dibuktiin aja dgn teori yg lebih informatik :D hehe..

    aku udah follow, follow balik ya :) terima kasih..

    mungkin sudah saatnya di upgrade barangkali mbak.. sabar saja, atau mungkin mbak tau istilah lem biru?? nahh mungkin itu juga perlu dipertimbangkan.. :p kidding* jangan marah mbak :p

    oohh iya, sekalian saya mengajak mbaknya tuk tukeran link, link mbaknya sudah saya pasang di tempat saya, semoga berkenan tuk memasang link saya juga di sini.. terimakasih :)

    Pengalaman saya sih mbak kalo browser ngadat ni biasanya ada beberapa faktor. salah satunya koneksi, jika koneksi kita lancar dengan browser lain dan tiba2 browser kesukaan kita tiba2 ngadat nahhh itu baru bukan masalah koneksi.

    Selain itu bisa juga karena terlalu banyak tool yang terpasang di broweser kita.ketika semua butuh update dan tidak kita update nah pasti error...Pengalaman...

    eits...langsung jadi follower lah he he biar tambah akrab salam dari ME(Manajemen Emosi )

    saya pernah juga Mbak mengaLami haL sejenis. biasanya hanya normaL diLakukan pada menit-menit awaL aja, seteLah Lebih sekitar 15 menit baru ngadat Lagi.
    haL tersebut ternyata komputer terinfeksi trojan atau virus. Langkah mensoLusikannya, komputer diinstaLL uLang.
    coba cek kembaLi anti virusnya, mungkin ada yang nyangkut di situ. seperti haLnya pengaLaman saya beberapa waktu LaLu.
    semoga segaLa permasaLahannya dapat terseLesaikan segera.

    saiia onlen di warnet.. jd gag gtu ngurusin ini, paling klu ngHang.. teriak sama si empunya ato yg jaga ajja :(

    Sip2 posting yang banyak ya .. .

    blog santai: oh gitu ya mas, trimz atas saran & kunjungannya
    zona blogging: biarin, PCku nakal
    takuya: oke, cara kamu perlu dicoba. trimz
    mawardi: trimz kunjungannya mas
    admin: terimakasih atas kunjungannya

    sichandra: ya memang. trimz kunjungannya
    putrie: ultah 1 tahunnya di rayakan. trimz
    serba ter: saran baru nih, trimz
    goyang karawang: saya juga pakai sofwer itu pak
    seratusdua: nah, itu juga bisa. trimz
    evet hestara: oke. trimz

    majalah:oke. trims kunjungannya
    manajemen:oke oke
    genial: hahaha, sip itu! trimz
    om rame:kalau install ulang, masih ragu mas. trimz
    aqmal: oke oke. trimz kunjungannya

    System Restore aja ,,,, hehehhe

    Firefox 5 suka heng. Gak cuma di tempat saya lho. Beberapa temen saya lainnya juga mengalami hal yang sama. Mungkin Firefox 5 gak stabil. Mendingan Firefox 3.6 yang lebih stabil.

    kalo aku biasanya gra2 pulsanya habis.... ehheheheheh

    wah, bukan karena koneksinya kan?
    mungkin bisa jadi juga pulsanya.
    tp bisa jadi juga PCnya ngantuk yen.
    salam kenal yah..

    Posting Komentar

    DON'T FORGET TO LEAVE YOUR COMMENT

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More