About Me

Foto Saya
just call me YEYEN or YEYEGH

About me

Followers

Mini Updates

Advertisement

Advertisement

online counter

Now

blogging competition compfest 2011

Minggu, 23 Januari 2011

Aneh tapi Unik



Pasti sobat blogger bertanya-tanya, “gambar apa sih ‘itu’?” atau begini, “si ye2n ngapain pajang gambar seperti itu?” atau seperti ini. “aneh!!” dan banyak lah pastinya. Nah, masalahnya saya juga tidak tau benda apa itu, yang saya tau benda itu bisa dimakan.
Ceritanya, ayah dan bude saya kemarin melancong ke Kediri, katanya sih mau beri kabar kalau adik mereka yang terkecil mau nikah. Waktu masuk rumah, ayahku membawa kantong plastik besar, tak tau isinya apa. Aku yang sibuk ngerjakan tugas kimiaku tak mempedulikan bungkusan besar itu. ibuku memanggil, “Yen, ini ada jajan yang lucu, coba lihat dulu!” serunya sambil memegang rumput jepang yang terikat di atas benda itu. Awalnya aku jijik dengan bulatan-bulatan yang hampir mirip dengan anggur, soalnya kalau dilihat-lihat mirip dengan lintah, jijik kan?
Saya amati bagian demi bagian, lekukan demi lekukan, bulatan demi bulatan hingga cara pengemasannya. Sungguh menarik dan kreatif. Rasanya tak ingin memakan benda itu, tapi karena penasaran akhirnya saya buka juga salah satu bulatan benda itu.
Bulatan-bulatan yang menyusun benda itu terdiri dari lapisan-lapisan yang panjangnya bervariasi. Lapisan-lapisan tersebut di susun hingga membentuk sebuah bulatan yang ‘aneh’ tapi ‘unik’. Kalau boleh saya tebak, lapisan itu adalah pisang muda yang diiris tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis, kemudian diolah dan dibentuk menjadi benda itu.
Rasa penasaran yang sangat besar pada benda itu membuat saya mencari benda itu di dunia maya, namun saya tidak menemukannya. Mungkin sobat blogger yang rumahnya di kediri atau yang pernah melancong ke kediri mengetahui apa nama jajanan unik tersebut. Bagi sobat blogger yang penasaran dengan benda itu silahkan ke rumah saya atau langsung ke tkp-nya saja, yang jelas benda itu masih tersimpan di almari es saya, karena sayang kalau habis.

3 komentar:

wah, penasaran nih.. Rasanya manis ngak?
Mirip permen cha-cha gitu ya.. Hhee!!

buah apaan tuh>> hmmm jadi penasaran aku yegh,..,.

Itu namanya Sale. itu mah gak cuma di Kediri, di Daerah Pantai selatan juga ada.

Posting Komentar

DON'T FORGET TO LEAVE YOUR COMMENT

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More